EKONOMI SYARIAH

Dubai dan Noor Islamic Bank Kerjasama Kembangkan UMKM

04-04-2013, 08:26:11

Dubai dan Noor Islamic Bank mengikatkan kerjasama untuk melaksanakan program kerja pembiayaan UMKM dari Mohammed Bin Rashid Foundation.
Dubai SME (Small Medium Entreprise) dan Noor Islamic Bank telah membentuk suatu kemitraan untuk melaksanakan skema jaminan pembiayaan dari salah satu yayasan terbesar di Uni Emirat Arab yaitu Mohammed Bin Rashid Fund yang diresmikan oleh Skeikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum selaku wakil presiden UEA dan perdana menteri Dubai.

Dubai SME bertugas untuk mengembangkan skema jaminan pembiayaan dari Mohammed Bin Rashid Foundation (MBRF) untuk mendukung dan membiayai proyek-proyek para pengusaha muda. MBRF akan memiliki tiga produk unggulan yaitu modal usaha untuk tahap awal, jaminan kredit untuk usaha yang sudah berjalan dan berkembang, dan pembiayaan modal ventura.
Dubai SME dan Noor Islamic Bank akan bersama-sama bekerja untuk menciptakan mekanisme konsep, struktur dan operasi dari Skema Penjaminan pembiayaan dan mendapatkan persetujuan yang diperlukan. Skema ini akan diluncurkan oleh April 2013.
Hussain AlQemzi, GCEO dari Noor Investment Group dan CEO Noor Islamic Bank mengatakan, "Mandat ini adalah tonggak sejarah lain dalam hubungan kita dengan pemerintah Dubai. Ini adalah yang terbaru dalam serangkaian kemitraan strategis dengan Dubai dan menandakan dukungan kuat kami untuk sektor UKM. "
Didirikan sebagai Badan Hukum sejak 2012, Muhammad Bin Rashid Fund memiliki kewenangan untuk memberikan pinjaman, memberikan jaminan keuangan atau menyumbang untuk proyek pengusaha Emirat Arab. MBRF memiliki kegiatan untuk secara aktif memantau bisnis didukung. MBRF juga akan mencari dukungan keuangan dan teknis untuk proyek-proyek yang dilakukan oleh anggota masyarakat atau perusahaan dan lembaga yang beroperasi di negara tersebut.
Sumber : http://www.cpifinancial.net/news/post/19486/dubai-sme-and-noor-islamic-bank-tie-up-to-implement-mohammed-bin-rashid-fund

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemikiran Mistisisme Rabi'ah Al-adawiyah

@ kata2 cerdas

Perbincangan Qiyas dan Problematikanya